Memendam Masalah Tidak Akan Membuat Masalah Terselesaikan

Memendam Masalah Tidak Akan Membuat Masalah Terselesaikan

Saat anda memiliki suatu permasalahan. Saat anda memiliki satu pergumulan, biasanya apa yang akan anda lakukan? Apakah anda akan memendamnya atau membagi pada teman atau sahabat atau bahkan pacar. Semua orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda. Tapi yang jelas saat anda memiliki masalah, jangan pernah anda memendamnya sendiri. Dengan keyakinan anda bisa menyelesaikannya dengan cara anda sendiri, Dengan pikiran anda. Karena ini adalah awal dari bentuk stres atau bahkan depresi.

Memendam Masalah Sendiri Tidak Akan Membuat Masalah Tersebut Terselesaikan

Banyak orang yang rasanya sangat batu soal masalah. Ada berbagai macam orang yang tidak ingin masalahnya diketahui oleh orang lain. Dengan berbagai alasan. Ada yang karena tidak ingin membuat orang khawatir, tidak mau merepotkan, atau memiliki keyakinan yang besar, memiliki optimis bahwa dia akan bisa menyelesaikannya sendiri. Memang bagus jika kita bisa menyelesaikan masalah kita sendiri. Tapi lepas dari itu semua, kadang kita juga butuh loh masukkan orang lain atau bantuan orang lain untuk itu.

Karena saat kita sudah terlalu banyak yang kita tumpuk, kadang kita tidak bisa berpikir jernih, Sehingga saat kita pandang masalah kita, kita hanya bisa melihat dari sudut pandang kita saja. Sedangkan penting juga untuk melihat dari sudut pandang orang lain. Jadi penting untuk memiliki teman untuk mengeluarkan segala kepenuhan pikiranmu. Sehingga anda bisa mendapatkan pandangan baru, masukkan baru, yang itulah ternyata yang anda butuhkan. Karena tidak selamanya cara yang kita lakukan selalu bisa berhasil atau membantu.

Jadi jangan segan untuk meminta pertolongan orang lain saat anda membutuhkannya. Saat anda meminta tolong, bukan berarti anda lemah, atau bodoh, malah ini adalah satu langkah yang bijak dan tepat, dimana anda sudah tahu limit anda. Sehingga anda membutuhkan pertolongan. Jangan malu untuk meminta tolong. Jangan takut untuk terlihat lemah. Karena semua orang pun punya sisi lemahnya. Jadi semua kembali lagi pada bagaimana anda mengolah masalah dan pikiran anda. Karena jika itu hanya ditahan sendiri olehmu, itu tidak akan terselesaikan. Pun terselesaikan itu membutuhkan waktu lama.