Mengenali Dampak Penggunaan Smartphone Positif Atau Negatif

Mengenali Dampak Penggunaan Smartphone Positif Atau Negatif

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari biasanya apa kegiatan yang pertama kali anda lakukan? Sebagian orang memilih untuk membuka handphone. Ya wajar, mungkin sebagian melihat jam, melihat notifikasi. Melihat kalender, alarm, dan lain sebagainya. Sehingga manusia zaman sekarang ini tidak bisa dipisahkan dengan teknologi apalagi seperti handphone. Dan sekarang ini smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Karena penting sebagai alat komunikasi, dan bahkan beberapa orang bekerja melalui smartphone.

Dampak Positif Dari Smartphone

Smartphone sebetulnya memiliki peran yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia di jaman sekarang ini. Smartphone bahkan digunakan menjadi berbagai hal oleh setiap orang. Ada yang menggunakannya sebagai alat komunikas, atau pekerjaan, bahkan belajar. Apalagi sekarang karaena di akibatkan pandemi, sekolahan, universitas, dan beberapa pekerjaan lain terpaksa dilakukan secara online atau daring. Sehingga dibutuhkan smartphone atau gadget elektronik lainnya untuk bisa melakukan atau melaksanakan program tersebut. Makanya orang mengatakan sebuah smartphone tidak akan menjadi smart, bila pemakainnya tidak smart.

Sehingga jika anda ingin memiliki smartphone dengan berbagai kecanggihannya, maka gunakanlah semaksimal mungkin, gunakan dengan maksimal semua fitur yang tersedia di handphone. Karena jika hanya digunakan untuk telp dan berkirim pesan saja, tidak ada bedanya dengan menggunakan telpon rumah dan fax. Hanya bedanya di satu kan dalam satu benda. Jadi jangan mengeluh akan smartphone, atau ingin menggunakan smartphone yang terbaru, termahal, hanya karena gengsi. Karena sekarang banyak orang berlomba memiliki gadget, smartphone dengan merek tertentu, dengan keluaran terbaru, harga termahal, hanya karena gengsi atau gaya hidup. Tapi tidak bisa menggunakannya secara maksimal. Jadi be smart jika ingin menggunakan smartphone.

Dampak Negatif Smartphone

Smartphone juga memiliki beberapa dampak negatif. Dan dampak negatif ini pun akan timbul jika penggunannya menggunakan tidak sesuai kerjanya, menggunakannya berlebihan, atau menyalahgunakan benda ini. Jadi memang penting untuk memberikan aturan untuk penggunaan smartphone. Dari usia, dan kebutuhan. Dan tujuan pemakaiannya. Karena banyak orang masih belum disimplin dan bertanggung jawab menggunakan smartphone. Sehingga digunakannya untuk membuat tindak kejahatan.