Semua Orang Tua Menjadi Keras Dan Tegas Karena Mereka Terlalu Sayang

Semua Orang Tua Menjadi Keras Dan Tegas Karena Mereka Terlalu Sayang

Banyak orang tua yang meginginkan memiliki anak yang pintar, cerdas, cantik, sopan, berbakat, pokoknya semua yang baik. Orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, bagaimana pun itu. Sehingga orang tua akan berusaha keras untuk itu. Akan mencari uang untuk bisa memberikan sekolah, fasilitas, wadah untuk anak bisa belajar, berkembang dengan baik. Semua yang bisa mendorong anak menjadi lebih baik, pasti akan selalu di usahakan oleh orang tua. Dan semua orang tua akan melakukan itu.

Semua Orang Tua Menjadi Keras Dan Tegas Karena Mereka Terlalu Sayang

Apalagi jika dulunya orang tua tidak dapat sekolah tinggi karena masalah biaya, karena masalah internal yang tidak mampu, sehingga orang tua dulu banyak hanya bisa sampai bermimpi saja. Sehingga mereka tidak ingin anak mereka begitu seperti mereka. Sehingga orang tua akan berusaha anak mereka harus bisa melebihi orang tua. Jadi orang tua akan mati-matian berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untuk anak. Untuk memberikan apa yang anak inginkan. Jadi kita sebagai anak jangan membangkang pada orang tua, jangan sakiti hati mereka, jangan egois.

Dan berpikir orang tua marah-marah terus, orang tua tidak sayang pada kita. Orang tua terlalu banyak mengatur dan menuntut. Karena alasan di balik itu semua orang tua keras. Kenapa orang tua banyak mengatur, karena mereka terlalu sayang pada kita. Sehingga mereka tidak ingin anak mereka kenapa-napa. Mereka ingin anak mereka tetap aman dan bahagia. Semua orang memiliki caranya masing-masing dalam membuktikan dalam menunjukkan rasa cintanya. Mungkin di antara cara orang tua, kadang rasanya terlalu berlebihan, sehingga anak merasa ini kelewatan.

Sehingga rasanya bukan cinta tapi ambisi yang dirasakan. Kita sebagai anak cobalah mengerti. Mereka hanya sayang pada kita. Kalau pun kita mereasa mereka mulai berlebihan, ya komunikasikan dengan baik. Ajak orang tua berdiskusi dengan baik. Berikan pengertian yang baik. Orang tua pun pasti akan mendengar dan memperitmbangkannya. Bukan dengan cara bentak orang tua, dan keluar mencari kebahagiaan dan kebebasan di luar, yang tidak jelas arah dan tujuannya.