Bagaimana Cara Untuk Bertindak Agar Tidak Menjadi Korban Kejahatan

Bagaimana Cara Untuk Bertindak Agar Tidak Menjadi Korban Kejahatan

Anak-anak adalah objek yang sangat mudah untuk menjadi korban dari kejahatan. Kejahatan apa saja. Dari pemerkosaan, penculikan, kekerasan, dan banyak lainnya. Karena anak masih polos, mudah di ajak dan tidak perlu effort lebih untuk menculik anak. Mengendalikannya mudah. Dan secara tenaga otomatis, akan kalah dengan orang dewasa. Sehingga penting sekali untuk orang tua terus mengawasi anak-anak anda dimanapun kapanpun. Dan alangkah lebih baik mengajarkan anak untuk membela diri.

Bagaimana Cara Untuk Bertindak Agar Tidak Menjadi Korban Kejahatan

Karena anak-anak dan wanita adalah objek yang paling mudah untuk menjadi korban kejahatan. Kami sangat merekomendasikan untuk selalu berhati-hati, dan berjaga-jaga. Meskipun anda sudah rasanya sudah di lingkungan yang aman. Karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Dan tidak bisa kita prediksi. Dan siapa saja bisa menjadi korban dari tindak kejahatan. Untuk langkah pertama, anda bisa belajar bela diri. Entah karate, boxing, dan lain-lain.

Ini selain bagus untuk kesehatan mu, ini juga sangat berguna untuk anda gunakan dalam menjaga diri saat anda sedang berpergian sendiri. Setidaknya saat sesuatu hal buruk terjadi anda dapat segera tahu harus berbuat apa untuk menjaga diri anda. Bukan malah pasrah pada keadaan. Dan jika pada anak, anda bisa ajarkan untuk bagaimana harus bertindak saat ada orang asing yang mendekatinya. Jika seseorang yang tidak dikenal memberikanmu sesuatu, makanan atau minuman, jangan terima. Bisa saja itu telah diracuni, atau orang tersebut telah memasukkan sesuatu di dalamnya.

Sehingga selalu menolak. Tidak apa-apa jika bilang orang tua ajarkan tidak boleh menirima sembarangan dari orang lain. Atau dari orang yang tidak dikenal. Dan jika ada orang dewasa yang tidak dikenali tiba-tiba meminta tolong kepada anak-anak, pada dasarnya, anak-anak yang polos akan mau membantu. tapi ajarkan mereka untuk tidak. Bukan karena tidak baik membantu orang, tapi secara logika, tidak mungkin orang tua meminta bantuan pada anak kecil. JIka mereka membutuhkan bantuan, cari orang dewasa lainnya untuk membantu. Bukan meminta tolong pada anak kecil.