Trik Mudah Bersihkan Sepatu Suede di Musim Hujan

Agirpouringrid.com, Jakarta – Musim Hujan biasanya sering sekali terjadi dimana saja dan kapan saja. Hal ini dapat menimbulkan banyaknya genangan air sehingga membuat aktivitas menjadi terganggu.

Bagi kalian pecinta style, terutama hobby mengenakan sepatu Suede tidak perlu kwatir untuk mengenakannya di musim hujan. Ada beberapa trik mudah bersihkan sepatu suede di musim hujan :

1. Spray Pelindung Sepatu

Trik ini serupa dengan kulit yang harus dilindungi oleh sunscreen agar tidak mudah kusam/rusak sama seperti halnya dengan sepasang sepatu yang kalian miliki. Didalam hal situasi cuaca yang ekstrim seperti panas, lembab ataupun dingin tentu saja alas kaki sepatu perlu diperhatikan. Bagi kalian ingin memberikan perawatan maksimal untuk sepatu kesayangan dapat kalian pakai sebelum mengunakan sepatu kesayangan kalian. Item seperti ini tersedia di toko sepatu.

2. Tepung dan Bedak

Salah satu resiko jika mengunakan sepatu suede pada musim hujan pasti terkena air. Tapi tak perlu kwatir, dengan bahan yang sederhana kalian dapat membersihkannya sendiri di rumah. Apabila sepatu kesayangan kalian terkena air maka cepatlah untuk lap sepatu yang terkena air, kemudian taburi bedak atau tepung seperti tepung maizena lalu biarkan selama semalam. Setelah keesokan harinya bersihkan bedak atau tepung yang kalian gunakan ke sepatu suede.

3. Cuka

Tentu banyak orang sangat kwatir jika sepatu kesayangan yang ia miliki terkena kotoran seperti lumpur saat musim hujan menyerang. Hal seperti ini tentu ada cara sederhana untuk membersihkan noda lumpur pada sepatu suede kalian. Cara mudah untuk bersihkan noda membandel ini cukup mengunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan cuka, lap secara perlahan-lahan hingga noda tersebut benar-benar sudah menghilang.

4. Jangan Bersihkan Dengan Air

Terkadang banyak kita perhatian banyak orang terlalu cepat mengambil langkah mudah untuk membersihkan sepatu dengan membersihkannya dengan air. Hal ini adalah tindakan yang tidak semestinya dilakukan, tentu hal ini dapat merusak sepatu kesayangan yang kalian miliki. Jika kalian telah menerapkan tiga tips yang telah disampaikan maka sepatu kesayangan kalian tidak cepat rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *