Minum Teh secara Teratur Dapat Tingkatkan Kesehatan Otak

Jika yang biasa mengonsumsi teh,ada kabar yang baik untuk anda.nyatanya minum teh itu sangatlah baik bagi kesehatan otak.

Dalam suatu penelitian yang di teliti oleh NUS (National University of Singapore) mengatakan bahwasan nya orang yang biasa minum teh secara rutin akan miliki daya pemikiran yang lebih baik dan ini berkaitan dengan fungsi kognitif yang sehat daripada bandingkan dengan orang yang jarang minum teh.orang yang melakukan penelitian ini menemukan hal ini pada saat memeriksa data data neuro imaging dari lebih kurang tiga puluh enam orang dewasa.

“Dari hasil penelitian kami tawarkan bukti yang pertama dari kontribusi yang bersifat positif dari minum teh untuk kesehatan otak,dan sarankan bahwasannya orang yang minum teh secara rutin akan miliki efek lindungan terhadap turunnya usia dalam otak,”ujar profesor feng lei.

Penelitian kali ini pun bekerja sama dengan pihak university of cambridge serta university of essex,dan hasil dari penelitian ini akan di terbitkan dalam jurnal ilmiah aging.

Dalam study sebelum ini telah tunjukan bahwasannya teh memiliki manfaat yanh baik bagi kesehatan manusia.efek positif itu termasuk dalam tingkatan bagi suasana hati dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Dari hasil study longitudinal yang diketua oleh asst profesor feng lei yang sudah terbit pada tahun 2017 tunjukan bahwa minum teh secara teratur dan setiap hari dapat kurangi resiko turunnya kognitif pada orang sudah mimiliki usia lebih kurang sebesar 50%.Selesai temuan ini,profesor feng lei serta timnya meneliti lebih dalam lagi efek dari teh untuk sel sel otak.

Dalam penelitian kali ini ada sekitar 36 orang tua yang berusia di atas 60 tahun,dan mereka kumpulkan data tentang kesehatan,kesejahteraan psikologis serta gaya hidup mereka.dan peserta yang sudah lansia juga wajib jalani tes neuropsikologis dan MRI (magnetic resonance imaging).penelitian ini dimulai dari tahun 2015 dan selesai pada tahun 2018.

Setelah hasil dari kinerja kognitif dan hasil dari peserta,tim dari penelitian ini temukan bahwa individu yang konsumsi segala jenis teh paling tidak 4 kali dalam seminggu sekitar 25 tahun miliki daerah otak yang bisa saling berhubungan dengan cara yang lebih efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *