Inilah Akibat Karena Mengkonsumsi Banyak Soda!

Minum soda memang memiliki hal yang menyenangkan dan bukan sedikit orang yang gemar mengkonsumsinya tanpa memandang waktu bahkan kadang bisa menyebabkan seseorang menjadi ketagihan serta berujung menjadi kebiasaan setiap hari ditemani oleh minuman soda. Harus kamu tahu bahwa soda sama sekali tidak memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh dan sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak dari sekarang.

Sesuai survei yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention menyebutkan bahwa penduduk Amerika menjadi jumlah terbanyak dalam mengkonsumsi minuman bersoda setiap harinya dan banyak dari masyarakat disana terlihat seperti tidak khawatir dengan kadar gula yang tinggi dari jenis minuman tersebut. Lantas apa bahaya minuman soda terhadap kesehatan kita? simak saja berikut ini ya guys!

1. Kerusakan pada gigi

Guilty pleasure adalah istilah tepat untuk minuman soda apa saja karena gula yang sangat tinggi kemudian terdapat karbonasi di setiap minuman soda yang memiliki sifat alami yaitu rasa asam, dimana kedua hal ini dapat mengikis lapisan gigi seiring waktu apabila mengkonsumsinya terus-menerus dan berujung pada gigi semakin mudah mengalami kerusakan.

2. Salah satu penyebab obesitas

Suka mengkonsumsi makanan ditemani oleh minuman soda? tidak diragukan lagi ini menjadi penyebab orang mudah mengalami obesitas atau kegemukan, diketahui bahwa kalori setiap minuman jenis soda adalah 150 kalori secara umum dan bayangkan saja dalam waktu selama 1 tahun maka jumlah kalori adalah 130.000 serta berat badan sudah pasti bertambah 7 kilogram.

3. Resiko diabetes meningkat

Menurut laporan dari Medical News Today telah menyatakan bahwa satu kaleng minuman soda ternyata didalamnya sudah terisi sebanyak 10 sendok teh gula atau sebanyak 350 ml. Seharusnya setiap orang hanya ditetapkan 6 sendok gula per hari sudah lebih dari cukup. Dengan mengkonsumsi jumlah gula terlalu banyak akan membuat resiko penyakit diabetes bisa terjadi, dan disarankan untuk berhenti mengkonsumsi secara berlebihan minuman soda.

5. Alami penuaan dini

Setiap kandungan dalam sebuah minuman soda telah dipercaya dapat membuat seseorang cepat mengalami penuaan dini dan itu terjadi karena setiap kandungan tersebut bisa menurunkan telomeres di bagian kromosom yang berujung pada penuaan sel, kemudian akan sangat sulit meregenerasi kembali hal tersebut sehingga berujung penuaan dini atau beresiko alami penyakit berbahaya seperti kanker..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *