CLS Masuk Ke Semifinal di ABL

CLS Masuk Ke Semifinal di ABL

CLS Knight merupakan klub bola basket profesional ASEAN Basketball League dari Kota Surabaya. Pada bulan Februari kemarin CLS mengikuti ajang kompetisi ABL (ASEAN Basketball League) 2018-2019. Kompetisi ini dilaksanakan di GOR Kertajaya, Surabaya. CLS bekerja sangat keras untuk bisa masuk ke semifinal dan optimis bisa mendapatakan juara dan akhirnya CLS masuk ke semifinal.

Pada tanggal 7 April 2019 CLS bertanding melawan Saigon Heat dan menang dengan skor 68-56. Pertandingan ini berlangsung dengan penuh emosional dari para pendukung tuan rumah dan ini menjadi semangat bagi CLS dalam bertanding. Pendukung CLS ini sangat emosional karena dengan menang satu kali lagi CLS masuk ke semifinal. Akhirnya harapan para pendukungpun terwujud dan itu menjadi kebanggaan tersendiri.

CLS Masuk Ke Semifinal di ABL

Pemain bintang saat kompetisi ini adalah Mexie Esho yang menyumbangkan 20 poin, 9 rebound, 2 assist, dan 3 steal. Selain Mexie ada juga pemain bintang lainnya yaitu Douglas Herring dengan menyumbangkan 18 angka, 3 rebound, 4 assist, dan 2 steal. Pemain lainnya ada Kyle Barone dan juga Trevon Hughes yang berkontribusi 45 angka dengan 23 poin dari Kyle dan 22 angka dari Hughes.

Pada menit awal CLS membuka poin oleh Wei Long yang berhasil menembakan 3 angka. Namun, serangan dibalas oleh Saigon bahakan mereka unggul 7-3. Pada akhirnya CLS menguasi kembali akiibat serangan dari Douglas Herring dengan 4 assist yang dia buat. Umpan yang dia berikan pun berjalan mulus pada Brandon Jawato dan mencetak 5 poin. Hal inilah yang membuat CLS menang pada 10 menit pertama dengan skor 26-16.

Pada kuarter kedua lay up dari Maxie Esho menambah poin menjadi 29-24 dan dilanjutkan oleh Brian Rowson menambah poin menjadi 32-29 diakhir kuarter kedua. Pada kuarter ketiga terjadi saling serang antara dua namun tetap CLS meminpin diakhir kuarter ketiga dengan skor 46-39.

Pada kuarter keempat pendukung dari tuan rumah semakin menggemuruh apalgi setelah tembakan dari Esho yang mendarat dengan mulus dan menambah poin. Poin akhir yang CLS dapatkan adalah 68-56 dan dengan bangga CLS menang atas Saigon dan CLS masuk ke semifinal di ABL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *