CLS Kalahkan Slingers di ABL

CLS Kalahkan Slingers di ABL

CLS Kalahkan Slingers di ABL

CLS Knight merupakan klub bola basket profesional di ASEAN Basketball League dari Kota Surabaya. Pada awalnya CLS ini didukung oleh Perusahaan Good Day, sehingga sempat dikenal sebagai CLS Good Day. Namun, pada saat melakukan kompetisi di tahun 2008 CLS berganti nama menjadi CLS Knight.

Saat ini CLS sedang mengikuti pertanidngan ABL (ASEAN Basketball League) 2018- 2019. CLS sebanarnya mempunyai peluang untuk mendapatkan juara. CLS juga memaksakan Singapore Slingers untuk memaikan game ke lima di final ABL dan akhirnya CLS kalahkan Slingers. Pada game sebelumnya CLS menang atas Singapore Slingers dengan skor 87-74 yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2019.

Pemain dari CLS yang menyumbangakan skor dan menampilkan permainan terbaiknya adalah Darryl Watkins. Dia melakukan dengan mulus double-double28 poin dan 16 rebound dan juga 5 assist. Pemian selanjutnya yang juga tidak kalah bagus adalah Maxie Esho dengan 20 poin dan 6 rebound dan juga 2 assist. Pada menit awal CLS sempat tertinggal 8 poin, namun pada akhirnya mampu mengusai ritme permainan dan CLS kalahkan Slingers saat itu.

Sampai akhirnya mengusai permainan dan unggul sementara dengan skor 21-18. Pada awal permainan saja Darryl Watkins yang berposisi sebagai senter menyumbangkan 10 poin, 5 rebound dan 1 assist. Pada kuarter kedua poin disumbangkan oleh Arif Hidayat sehingga menambah poin menjadi 28-23 dan membuat lawan kewalahan sampai harus meminta time out.

Permainan selanjutnya berlangsung sangat agresif karena CLS sama sekali tidak memberi runag kepada Slingers untuk mendapatkan poin. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya serangan beruntun tiga angka yang dilakukan oleh Arif Hidayat. Bahkan, pemain slingers melakukan dua kali Unsportmanlike foul yang berarti bahwa lawan tertekan dengan gaya permain CLS ini.

Pada kuarter ke tiga CLS menambah 24 poin sedangkan slingers 20 poin dengan pencetak skor tertinggi di pegang oleh Derryl Witkins. Pada kuarter keempat John Field keluar karena mendapatkan 5 kali foul dan membuat Slingers semakin memburuk. Hal ini menguntungkan bagi CLS karena bisa menambah pundi-pundi poin dan CLS kalahkan Slingers di final game ke 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *