Turnamen Golf Mercedes 2019 Digelar di Jakarta

Turnamen Golf Mercedes 2019 Digelar di Jakarta

Golf adalah olahraga yang kini diminati oleh masyarakat dari semua kalangan. Turnamen golf yang banyak dinanti oleh masyarakat terutama masyarakat Jakarta adalah Turnamen Golf Mercedes 2019. Turnamen ini tingkat nasional dan diadakan setiap tahunyya. Pada tahun 2019 ini turnamen ini sudah memasuki seri ke-23 yang artinya sudah berjalan 23 tahun.

Turnamen Golf ini digelar di lapangan golf Pondok Indah Jakarta Selatan. Turnamen ini telah dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019. Kuota peserta yang disediakan oleh panitia adalah 144 peserta. Pembatasan kuota ini dilakukan demi kenyaman peserta sehingga pertandingan dapat berjalan dengan tertib dan kondusif. Biaya pendaftaran pada turnamen ini adalah 3 juta rupiah untuk setiap perserta yang akan ikut.

Peserta yang sudah pernah meraih gelar kejuaran boleh ikut bertanding dalam turnamen ini. Nomor kejuaraan yang diikutkan yaitu pria divisi A dengan handicap 0-10, pria divisi A dengan handicap 11-18, serta pria divisi C dengan handicap 19-24. Selain itu nomor kejuaraan lainnya ada kategori wanita dengan handicap 0-36.

Turnamen Golf Mercedes 2019 Digelar di Jakarta

Bagi peserta yang memenangkan Turnamen Golf Mercedes 2019 dari setiap akan dikirimkan untuk mengikuti kejuaraan Mercedes Thropy tingkat Asia. Kejuaraan tingkat Asia akan digelar di Brisbane, Australia pada tanggal 6-9 Agustus 2019. Selain itu akan dipilih juga satu wakil Indonesia yang akan mengikuti kejuaan golf tingkat dunia di Jerman.

Peserta yang akan mnegikuti kejuaraan Asia adalah peserta yang memperoleh juara dua besar pada setiap kategori. Namun berbeda dengan kategori wanita, yang boleh mengikuti kejuaraan Asia adalah yang mendapatkan juara pertama. Setelah kejuaraan asia maka akan dipilih 3 tim wakil Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia di Jerman. Kejuaraan golf dunia akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2019.

Sitem penilaian yang akan dalam Turnamen Golf Mercedes 2019 digunakan adalah stableford dan juga akan ada keterlibatan wasit agar permainan lebih adil dan juga mencegah adanya kecurangan. Penilaian ini sudah termasuk penialain yang sangat adil dan biasa digunakan dalam turnamen Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *