Fakta Menarik Tentang Keringat Manusia

Fakta Menarik Tentang Keringat Manusia

Fakta Menarik Tentang Keringat Manusia

Di kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai fakta tentang keringat yang menarik untuk Kita bahas. Selama ini Kita hanya menganggap bahwa keringan itu mengganggu. Padahal banyak hal-hal menarik tentang keringat yang perlu Kita ketahui. Apa saja hal fakta menarik tentang keringat Kita? Yuk langsung saja kita simak ulasan di bawah ini.

1. Mengurangi Berat Badan

Fakta tentang keringat yang pertama adalah berfungsi untuk menurunkan berat badan. Apabila berolahraga, Kita akan mudah mengeluarkan keringat. Semakin keringat yang dikeluarkan semakin banyak, maka berat badan pun akan semakin cepat untuk turun. Itulah mengapa banyak referensi yang menjabarkan apabila olahraga adalah salah satu hal paling
penting yang berguna sebagai penurun berat badan. Dengan olahraga, Kita akan mengeluarkan banyak keringat.

2. Untuk Mendinginkan Tubuh

Fakta tentang keringat yang kedua adalah sebagai pendingin tubuh. Setiap Kita melakukan aktivitas yang berlebih, hal ini akan membuat kita lelah. Saat tubuh kita lelah, tubuh akan mengeluarkan panas. Nah, untuk mengurangi panas yang terlalu berlebihan, tubuh Kita harus didinginkan yaitu dengan keluarnya keringat-keringat Kita.

3. Keringat Tidak Berbau

Fakta tentang keringat selanjutnya adalah keringat sebenarnya tidak berbau. Selama ini yang Kita tahu, keringat yang manusia hasilkan pasti berbau. Padahal yang sebenarnya menimbulkan bau adalah kuman yang menempel pada pakaian dan kulit. Kuman ini memakan keringat yang Kita hasilkan dan diproses dalam metabolisme tubuh. Hasil metabolisme inilah yang menimbulkan bau yang tidak sedap.

4. Tubuh Menjadi Semakin Rileks

Fakta tentang keringat yang lain adalah membuat tubuh semakin rileks. Apakah Anda tahu penyebabnya? Ini karena faktor saat otot sedang dipanaskan, tubuh Kita menjadi lebih lelah dan membuat stress. Nah, hormon endorfin yang dihasilkan oleh keringat ini akan membuat
suasana hati Kita menjadi lebih rileks dan segar.

5. Kulit Menjadi Lebih Bersih

Kulit akan menjadi lebih bersih ketika Kita mengeluarkan banyak keringat. Hal tersebut merupakan salah satu fakta tentang keringat. Saat berkeringat, kulit Kita akan semakin melebarkan pori-pori. Nah, hal ini akan menutup debu pada kulit Anda. Jadi, kulit Anda pun akan semakin bersih dan bercahaya.

Nah, hal-hal di atas merupakan hal menarik mengenai fakta keringat yang masih belum banyak Kita ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *